Fakultas Pertanian UNTIKA Luwuk Fokus Publikasi Artikel Ilmiah

FAPERTA NEWS. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Tompotika Luwuk mengadakan kegiatan Pelatihan Penulisan Atikel Ilmiah bagi mahasiswa dan pengenalan OJS 3 via daring melalui aplikasi Zoom, Senin, (16/03/2021).
Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Dekan Fakultas Pertanian mengenai kewajiban publikasi karya tulis ilmiah sebagai syarat untuk ujian skripsi. Narasumber pelatihan ini dibawakan langsung oleh Mihwan Sataral (Ketua Prodi Agroteknologi) yang juga merupakan Ketua Dewan Redaksi Jurnal CELEBES Agricultural.
“Kami menargetkan tahun 2021 ini minimal 1 (satu) hasil penelitian mahasiswa bisa dipublikasikan pada Jurnal Internasional dan minimal 2 (dua) hasil penelitian mahasiswa bisa dipublikasikan pada Jurnal Nasional Sinta 2 atau 3”, ujar Mihwan.
Tahun 2020, hasil penelitian 3 orang Mahasiswa Prodi Agroteknologi terbit pada Jurnal Nasional Sinta 4. Dekan Fakultas Pertanian Bapak Hertasning Yatim mengungkapkan akan selalu memberikan dukungan penuh untuk kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah. “Saat ini kami telah memiliki 2 jurnal ilmiah (Jurnal CELEBES Agricultural & Jurnal Ilmiah Mahasiswa). Kami menargetkan FAPERTA menjadi Fakultas yang unggul dalam hal publikasi ilmiah”, tuturnya.
Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Agroteknologi dan Agribisnis betujuan untuk membantu mahasiswa untuk membuat Karya Tulis Ilmiah yang layak dipublikasikan pada Jurnal Nasional Terakreditasi SINTA.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *